Dekranasda Banjar Boyong Sembilan Produk Unggulan di INACRAFT 2023

Martapura - Jakarta International Handicraft Trade Fair (INACRAFT 2023) kembali digelar untuk ke-23 kalinya di Jakarta Convention Center (JCC) Senayan, 1-5 Maret 2023. Pameran produk kerajinan terbesar di Asia Tenggara itu dibuka resmi oleh Menteri Pariwisata dan Ekonomi Kreatif Sandiaga Uno. Tercatat 1.118 peserta UMKM ambil bagian.

Pemerintah Kabupaten Banjar melalui mitra kerjanya Dekranasda yang diketuai Nurgita Tiyas Saidi Mansyur turut serta dengan mempromosikan sembilan produk unggulan di INACRAFT 2023, diantaranya kain sasirangan, batu mulia/batu permata, sulam bordir, sulam sugul, arguci, manik-manik, terbang/hadrah, batu aji dan kerajinan emas perak.

Kepala Dinas Koperasi Usaha Mikro Perindustrian dan Perdagangan (DKUMPP) Kabupaten Banjar I Gusti Made Suryawati mengatakan, event ini merupakan peluang pemasaran produk untuk menjadi besar.

“Semua sebagai upaya pemulihan ekonomi dan peningkatan ekonomi serta mempromosikan memasarkan produk-produk UMKM Kabupaten Banjar, baik nasional dan internasional sehingga terwujudnya Kabupaten Banjar Maju, Mandiri dan Agamis atau MANIS,” pungkasnya ditemui di Jakarta, Kamis (2/3).