Sambangi PDAM Lematang Enim, Plt Bupati Muara Enim Dukung Penyediaan Air Bersih

Muara Enim - Pelaksana Tugas (Plt) Bupati Muara Enim Ahmad Usmarwi Kaffah melakukan kunjungan kerja ke Perusahaan Daerah Air Minump (PDAM) Lematang Enim, Senin (13/02).

Dalam kunjunganya ke BUMD pemasok air bersih di Kabupaten Muara Enim tersebut, Plt Bupati Kaffah yang hadir bersama Penjabat (Pj) Sekretaris Daera Riswandar dan jajaran Kepala OPD disambut secara langsung oleh Direktur Utama PDAM Lematang Enim Sartono, beserta jajaran direksi.

Adapun masalah yang dihadapi PDAM Lematang Enim dalam mendistribusikan pasokan air bersih untuk dimanfaatkan bagi masyarakat yakni intensitas pencemaran air sungai yang terus memburuk akibat pencemaran limbah industri tambang. Menanggapi hal tersebut, Plt Bupati Kaffah menuturkan bahwa Pemkab Muara Enim siap mendukung segala upaya PDAM Lematang Enim dalam mengoptimalkan ketersedian air bersih untuk kebutuhan sehari-hari masyarakat.

Dirinya menegaskan dalam waktu dekat Pemkab Muara Enim akan melakukan inspeksi mendadak (sidak) ke perusahaan-perusahaan tambang yang ada guna memastikan terkait dugaan pembuangan limbah hasil tambang yang mencemari air sungai.

"Nantinya kita juga akan minta bimbingan dari PDAM Tirta Musi tentang bagaimana me-manage apakah itu pengolahaan air hingga ke administrasi agar kedepan PDAM Lematang Enim ini semakin maju dan berkembang," pungkasnya.