Juarsah Instruksikan Masyarakat Muara Enim Giatkan Kerja Bakti

Muara Enim - Pemerintah Kabupaten Muara Enim, Sumatera Selatan, terus mengupayakan pencegahan penyebaran COVID-19, salah satunya dengan melaksanakan kerja bakti membersihkan lingkungan setiap Sabtu pagi. Kegiatan ini dibuka langsung oleh Plt Bupati Muara Enim Juarsah.

Dalam arahannya, Plt Bupati Muara Enim Juarsah, Sabtu (11/7), mengatakan, kerja bakti ini telah enam pekan berturut-turut dilaksanakan, kali ini dipusatkan di Kelurahan Muara Enim.

“Kegiatan ini merupakan agenda wajib Kabupaten Muara Enim setiap satu bulan sekali, baik pada awal atau di akhir bulan, serta digelar serentak sampai ke tingkat desa," ujarnya.

Juarsah mengatakan, tidak ada paksaan dalam kegiaran ini, tapi kita mengimbau untuk selalu meningkatkan kebersihan lingkungan masing-masing dengan satu jam saja kita sehat, satu jam saja rumah kdan lingkungan bersih sehingga bebas banjir karena saluran lancar dan bebas jentik-jentik nyamuk penyebab demam berdarah dan sebagainya,” pungkasnya.

Selanjutnya, Plt Bupati Juarsah mengharapkan agar kegiatan ini juga diikuti oleh masyarakat se-Kabupaten Muara Enim minimal membersihkan di sekitaran lingkungan rumah masing-masing.

Dalam kegiatan kerja bakti ini, Sekretaris Daerah Hasanudin juga meninjau Sungai Bemban Muara Enim yang selama ini alirannya tidak berfungsi dengan baik sehingga diperlukan normalisasi terhadap aliran sungai bemban tersebut.

Ikut terlibat dalam kegiatan kerja bakti ini, para kepala perangkat daerah Llingkup Pemkab Muara Enim, camat Kota Muara Enim, lurah beserta jajarannya dan masyarakat.