Sinergi Prajurit TNI Bangun Desa Lokasi TMMD

Martapura -  Pembangunan wilayah melalui Program TNI Manunggal Membangun Desa (TMMD) mampu mewujudkan kebersamaan baik TNI-Polri dan instansi pemerintah serta warga masyarakat di daerah.

Seperti halnya TMMD Ke 108 Kodim 1006/Martapura yang digelar di Desa Bi-ih Kecamatan Karang Intan Kabupaten Banjar Kalimantan Selatan, Senin (13/7).

TNI Angakatan Udara dari Lanud Syamsudin Noor yang turut bergabung dalam Satgas TMMD di Desa Bi-ih dengan mengirim personilnya mendarat di lokasi TMMD.

Sertu Galih Hartono Putra dari Lanud Syamsudin Noor saat ditemui  mengatakan merasa bangga TNI AU dari Lanud Banjar terlibat dalam Satgas TMMD 108 Kodim Martapura.

"Kami Bangga dapat bergabung bersama Satuan lain dalam TMMD di Desa Bi-ih, ada TNI AD, AL, AU, Kepolisian dan instansi pemerintah juga masyarakat setempat secara kompak bergotong royong dalam kegiatan,” katanya.

Ditambahkan kerlibatan TNI AU merupakan bentuk komitmen pengabdian kepada negara dalam pembangunan fisik di wilayah

"Ini bakti kami yang langsung dirasakan warga. Komando atas dalam pesannya agar kami dapat menyesuaikan diri dengan lingkungan tinggal menginap di rumah warga bergabung dengan Satgas TMMD yang lain,” ucap Galih. (Kominfo Banjar/Daus/Dani/Syadi).