Sekda Kubu Raya Hadiri SILABIS Nasional ISMI ke-14

Kubu Raya - Sekretaris Daerah Kabupaten Kubu Raya Yusran Anizam menghadiri Silaturahmi Bisnis (SILABIS) Nasional Ikatan Saudagar Muslim se-Indonesia (ISMI) ke-14 yang digelar di Golden Tulip Hotel pada Rabu (23/11).

Dibuka oleh Wakil Presiden RI Ma'ruf Amin dan dihadiri oleh Gubernur Kalimantan Barat, ISMI merupakan kamar dagang yang dibentuk oleh ormas besar muslim NU, Muhammadiyah, Ikatan Cendekiawan Muslim dan MUI yang bertujuan memperkuat ekonomi untuk memajukan UMKM lewat 45 program dari ISMI.

Wapres Ma'ruf selaku Ketua Pembina ISMI mengatakan akan memberikan dukungan yang kuat bagi ISMI sebagai wadah dari penguatan pengusaha muslim di Indonesia.

"Saya sangat bangga terdapat langkah langkah dalam pemberdayaan masyarakat untuk menghilirisasi produk di daerah seperti buah-buahan dan sebagainya. Indonesia dikaruniai banyak sekali sumber daya alam seperti pertanian, pertambangan, perikanan, daerah wisata. Oleh karena itu, butuh kontribusi aktif para saudagar muslim dan ISMI harus terus mengoptimalkan dalam mendukung ekonomi pulih lebih cepat dan lebih kuat," pungkas Ma'ruf Amin.