Pembangunan Jalan TMMD di Desa Biih Banjar Capai 50 Persen

Martapura - Komandan Kodim (Dandim) 1006 Martapura Letkol Arm Siswo Budiarto mengatakan, progres pembangunan jalan pada kegiatan TNI Manunggal Membangun Desa (TMMD) ke-108 di Desa Biih, Kabupaten Banjar, Kalimantan Selatan, mencapai 50 persen.

Siswo saat menjadi narasumber talkshow Radio Suara Banjar, Jumat (10/7), mengatakan progres pembangunan jalan tembus di Desa Biih yang menghubungkan ke Desa Attayau, Kecamatan Matraman, telah mencapai 50 persen.

"Dipilihnya Desa Biih sebagai tempat pelaksanaan juga bagian dari keinginan masyarakat setempat dan telah melalui kajian dan persetujuan dari Pemkab Banjar," ujarnya.

Siswo menambahkan, pelaksanaan TMMD yang melibatkan pihak lain seperti Pemkab Banjar, Kepolisian, dan pemerintahan setempat, tidak hanya pembangunan jalan, namun juga bedah rumah milik warga kurang mampu serta perbaikan mushala di desa setempat.

Di akhir wawancarannya, Siswo mengatakan jika semua personel yang diturunkan dalam TMMD kali ini sudah mengikuti tes cepat (rapid test) COVID-19.