Dinsos Kediri Fasilitasi Tunanetra Buka Praktek Pijat Shiatsu

Kediri - Dinas Sosial Kota Kediri memfasilitasi sejumlah pemijat tunanetra untuk membuka praktek pijat shiatsu di salah satu ruangan kantor Dinsos setempat. Adapun praktek pijat ini telah dimulai sejak akhir Juni lalu.

“Ini merupakan bentuk kepedulian pemerintah, terutama bagi para penyandang disabilitas tunanetra supaya tetap bisa berpenghasilan di tengah pandemi seperti saat ini,” ungkap Vina Nurannisa, salah satu pendamping penyandang disabilitas dari Kementerian Sosial RI yang ditempatkan di Dinsos Kota Kediri

Vina menjelaskan, pemijat yang terdaftar di dalamnya merupakan pemijat yang membuka praktek mandiri, namun akibat pandemi ini penghasilan kami terpaksa terhenti.

“Bagi yang mau pijat silakan membuat janji dulu, untuk kemudian kami atur jadwalnya, selain itu calon konsumen juga bisa menghendaki siapa yang akan memijat mereka, apakah laki-laki atau perempuan,” imbuh Vina, Senin, (6/7)

Lebih lanjut, Vina berharap semoga dengan langkah ini dapat membangkitkan perekonomian di masa pandemi COVID-19 terutama bagi para penyandang disabilitas tunanetra di Kota Kediri.