Plt Bupati Cianjur Resmikan Gedung Baru Labkesda

Cianjur - Plt Bupati Cianjur H. Herman Suherman meresmikan gedung Baru Laboratorium Kesehatan Daerah (Labkesda) Cianjur, yang berlokasi di Jl. Raya Cianjur-Bandung depan Kantor Desa Bojong, Selasa (19/02).

"Gedung Labkesda ini untuk digunakan seluruh masyarakat Cianjur, disamping itu Puskesmas dan juga Rumah Sakit bisa bekerjasama dengan Labkesda agar lebih cepat mendeteksi berbagai penyakit," ujar Herman.

Didampingi Kepala Dinas Kesehatan Kabupaten Cianjur Treana Gumilat, Kepala BKKPD Cianjur Tohari sastra beserta jajaran Pegawai Labkesda Cianjur, Plt Bupati Herman mengunjungi sejumlah ruangan di Labkesda Cianjur.

Herman menuturkan, saat ini peralatan yang ada di Labkesda Cianjur sudah cukup memadai, akan tetapi masih menghadapi masalah kekurangan sumber daya manusia (SDM). Kedepan pihaknya berjanji akan membantu Labkesda mengatasi masalah tersebut.

"Tadi melihat beberapa ruangan dan juga peralatan cukup bagus, hanya permasalahannya SDM masih kurang, mudah-mudahan kedepan sedikit demi sedikit bisa dibenahi," ungkapnya.

Sementara itu, Kepala Labkesda Cianjur Dr. H. Tuti Holidayati MH, mengatakan, Labkesda Cianjur selain untuk menunjang diagnosa kesehatan juga dapat digunakan untuk pemeriksaan narkotika, bahkan bisa juga untuk mengecek kualitas air.

"Laboratorium ini selain untuk mendiagnosa berbagai penyakit bisa juga digunakan untuk pemeriksaan Narkotika. Jika memerlukan surat kesehatan bebas Narkoba juga bisa di sini, bahkan juga bisa untuk memeriksa kualitas air," tuturnya.

Tuti menambahkan, Labkesda Cianjur bisa dimanfaatkan oleh seluruh warga masyarakat yang membutuhkan penanganan kesehatan.

"Labkesda ini beroperasi mulai dari Senin hingga Jumat dari pukul 07.30-16.00 WIB," imbuhnya. (Diskominfo)