Tim Pamatwil Polres Banjar Tinjau Pembentukan Kampung Tangguh Banua di Desa Mandikapau Barat

Martapura - Konsep Kampung Tangguh Banua di Kabupaten Banjar semenjak diresmikan, kini semakin menjamur ke desa-desa terdekat. Salah satu desa yang sedang digadang untuk menjadi Kampung Tangguh Banua adalah Desa Mandikapau Barat.

Desa ini akan segera dinobatkan sebagai Kampung Tangguh Banua setelah mendapat kunjungan Kabag Sumda Polres Banjar Kompor Anna Setiani selaku Pamatwil dan Kasi Propam Iptu Nurhuda ke Kampung Tangguh Banua, Rabu (8/7).

Kegiatan kunjungan ini dimulai pukul 10.00-11.30 Wita. Adapun kedatangan kunjungan Kompol Anna Setiani dan didampingi Kasie Propam Iptu Nurhuda diikuti oleh Kapolsek Karang Intan Iptu Imam. S, Bhabinkamtibmas Aipda A. Ripani dan Bripka Eko. S ke Desa Mandikapau Barat, Kecamatan Karang Intan.

Kunjungan ini disambut langsung oleh Kepala Desa Mandikapau Barat Abdul Basit dan Relawan di kantor ruang kerjanya.

Kegiatan kunjungan tersebut dalam rangka pengecekan sarana dan kesiapan kampung tangguh banua Desa Mandikapau Barat dalam memutus rantai penyebaran COVID-19 dan tatanan hidup baru.

Adapun hal yang dicapai dalam kunjungan ini adalah semakin terjalinnya kebersamaan antara Polri dengan perangkat Desa Mandikapau Barat serta dengan relawan peduli COVID-19 dan masyarakat dalam kegiatan memutus rantai penyebaran virus corona.

Pamatwil Kabag Sumda Polres Banjar Kompor Anna Setiani melalui Kasubbag Humas Polres Banjar Iptu Suwarji mengatakan, tujuan kunjungan ini adalah agar masyarakat dapat memahami tentang pentingnya pola hidup sehat dan selalu menjaga kebersihan lingkungan guna pencegahan terhadap COVID-19 dan dalam kehidupan tatanan hidup baru tetap memperhatikan protokol kesehatan.

"Tujuan kunjungan ini untuk memantau perkembangan situasi pada masing-masing Kampung Tangguh Banua yang ada di Kabupaten Banjar sebanyak 14 kampung tangguh yang berada di masing-masing kecamatan dalam wilayah Banjar," ujar Iptu Suwarji.