Disperindag Banjar Serahkan Bantuan Tenda dan Rombong

Martapura – Dinas Perindustrian dan Perdagangan (Disperindag) Kabupaten Banjar menyerahkan bantuan sarana perdagangan kepada pedagang yang tergabung dalam Himpunan Kerukunan Tani Indonesia (HKTI) Kabupaten Banjar, Kamis (9/7).

Kepala Disperindag I Made Suryawati didampingi Kepala Bidang (Kabid) Perdagangan, Jimmy menyerahkan simbolis bantuan sarana perdagangan berupa dua unit rombong motor dan satu tenda.

I Gusti Made Suryawati mengatakan rombong dan tenda yang diserahkan merupakan bantuan Kementerian Perdagangan (Kemendag) RI dengan total bantuan yang diterima10 unit rombong motor, dua rombong souvenir, dan lima tenda ukuran 3×10 meter.

“Yang kami serahkan untuk HKTI hari ini dua rombong motor dan satu tenda. Selebihnya akan kami salurkan untuk pelaku IKM yang lain di Kabupaten Banjar,” katanya.

Sedangkan bantuan dua rombong souvenir, kata Made untuk Dewan Kerajinan Nasional Daerah (Dekranasda).

“Ada juga bantuan dari Kemendag 50 unit rombong dorong, namun belum kami terima. Dan rencananya akan disalurkan untuk pelaku IKM yang benar membutuhkan, utamanya mereka yang terdampak pandemi COVID-19,” paparnya.

Dia berharap bantuan yang diserahkan dapat dimanfaatkan pelaku IKM untuk menopang kegiatan usahanya, sehingga berdampak baik pada perekonomian masyarakat di Kabupaten Banjar.

Sementara Faisal dari HKTI Kabupaten Banjar mengaku bersyukur atas bantuan yang diberikan sebagai bentuk perhatian pemerintah daerah memajukan perekoniman sektor kecil menegah.

Rombong daan tenda yang diterima akan digunakan pedagang unggas dan produk sejenisnya di kawasan Pasar Gambut Baru yang kini menjadi wadah batu berkumpulnya para pedagang unggas di kawasan Gambut dan sekitarnya. (Kominfo Kab. Banjar/Zai/Syadi)