Pemkab Banjar Tekan Angka Kemiskinan

Martapura - Bupati Banjar Khalilurrahman menyampaikan pemerintah daerah Kabupaten Banjar terus berupaya menekan angka kemiskinan dan presentase penduduk miskin di wilayah tersebut.

"Upaya pengentasan kemiskinan tersebut terus selalu di upayakan melalui perencanaan dan penganggaran pembangunan pengentasan kemiskinan terhadap penanganan imbas dari COVID-19 yang terjadi di daerah," katanya kemarin.

Ditambahkan usaha pemerintah daerah lebih ditingkatkan untuk memulihkan ekonomi masyarakat sesuai dengan tema yang tertuang dalam rencana kegiatan Pemda.

Pemerintah daerah juga berupaya meningkatkan penerimaan daerah melalui pengembangan potensi daerah dengan pedoman pada ketentuan peraturan perundangan-undangan termasuk dalam mensinergikan kebijakan-kebijakan yang diambil.

"Kami juga lebih mendorong dan memotivasi BUMD untuk terus melakukan inovasi dalam pengeloalan perusahan dan pencapaian tujuan perusahan, sekaligus diharapkan meningkatkan PAD dan meningkatkan kualitas pelayanan publik," tegasnya. (Kominfo Kab. Banjar/prs/Syadi)