Wabup Polman Launching Pemanfaatan Aplikasi Smart School

Polewali Mandar - Wakil Bupati Polewali Mandar M Natsir Rahmat melakukan Launching Pemanfaatan Aplikasi Smart School Kabupaten Polewali Mandar, yang dihadiri oleh Koordinator Bidang Program dan Evaluasi Direktorat Kemitraan dan Penyelarasan Budi Kementerian Pendidikan Kebudayaan Riset dan Teknologi M. Nuch Raharjo.

Launching Pemanfaatan Aplikasi Smart School terlaksana di Halaman SD Negeri No 066 Pekkabata, Kamis (20/10), turut dihadiri oleh Kepala Balai Guru Penggerak Provinsi Sulawesi Barat, Kepala Balai Penjamin Mutu Pendidikan Provinsi Sulawesi Barat, Sekretaris Dinas Pendidikan Provinsi Sulawesi Barat serta para tenaga pendidik dan tamu undangan lainnya.

M. Nuch Raharjo selaku Koordinator Bidang Program dan Evaluasi Direktorat Kemitraan dan Penyelarasan Budi Kementerian Pendidikan Kebudayaan Riset dan Teknologi dalam sambutannya, ucapkan apresiasi kepada Pemerintah Kabupaten Polewali Mandar yang telah melaksanakan kegiatan Smart School yang nantinya akan disebarluaskan di seluruh wilayah Kabupaten Polewali Mandar.

“Kami atas nama Kementerian Pendidikan Kebudayaan Riset Teknologi memberikan apresiasi dan penghargaan kepada Pemerintah Kabupaten Polewali Mandar yang telah melaksanakan kegiatan Launching Aplikasi Smart School yang InsyaAllah nantinya akan disebarluaskan di seluruh wilayah Kabupaten Polewali Mandar. Tentu ini sangat berharap dengan adanya kegiatan ini yang merupakan bagian dari Merdeka Belajar yang dapat menumbuhkan belajar Pancasila. Kami juga berharap kepada guru dan para siswa, dengan adanya Smart School, benar-benar nanti bisa memelekkan digital bagi para anak-anak kita yang pada gilirannya dapat mengembangkan teknologi melalui Smart School,” harapnya.

Selanjutnya, Wabup M Natsir Rahmat mewakili Bupati Polewali Mandar dalam sambutannya, menjelaskan terkait kondisi pendidikan di Polman, dimana bekerjasama dengan Kementerian Kominfo RI telah melaksanakan pelatihan digital kepada guru di Kabupaten Polewali Mandar sebagai upaya peningkatan kualitas guru. Selain itu juga Pemerintah aktif mencetak guru-guru penggerak yang berada di 16 Kecamatan, mulai dari SD hingga sekolah berkelanjutan.

“Launching Pemanfaatan Aplikasi Smart School Polewali Mandar sebagai kegiatan yang akan memberi manfaat, bukan hanya di Polewali Mandar, Sulawesi barat, tetapi memberi manfaat untuk elemen bangsa ini. Kondisi pendidikan di Kabupaten Polewali Mandar Tahun 2021 lalu, dari 1.588 Guru Sekolah Dasar, sebanyak 1042 atau 64,8 persen guru telah bersertifikat, sedangkan Guru SLTP sebanyak 78,2 persen dari total 679 Guru SLTP dan sederajat,” pungkasnya.