Wabup Ngawi Hadiri Workshop "Learning Management System"

Ngawi - Musyawarah Kerja Kepala Sekolah (MKKS) Swasta menggelar Workshop "Learning Management System" (LMS) untuk Sekolah Menengah Pertama (SMP) di SMP Islamiyah Widodaren, Selasa (7/7).

Kegiatan ini dihadiri Wakil Bupati Ngawi Ony Anwar, Kepala Dinas Pendidikan Muhamad Taufiq Agus Susanto, dan 30 kepala SMP Swasta, serta diikuti 120 peserta.

Wabup Ngawi Ony Anwar, dalam sambutannya memberikan apresiasi kegiatan yang dilakukan MKKS SMP Swasta, serta meminta kegiatan seperti ini bisa diteruskan kepada tenaga pendidik lainnya untuk bisa juga melakukan pembelajaran secara online di masa pandemi COVID-19.

"Saya sangat mengapresiasi kegiatan ini sebagai usaha memberikan pembelajaran yang lebih baik lagi bagi peserta didik, khususnya di masa pandemi COVID-19 seperti saat ini. Selain itu, kita juga akan melihat serta memastikan sarana dan prasarana di setiap sekolah supaya usaha ini tidak sia-sia," jelasnya.

Sementara itu, Ketua MKKS SMP Swasta Kabupaten Ngawi Sukirno mengatakan bahwa kegiatan ini diadakan sebagai persiapan tahun ajaran 2020/2021 yang akan dimulai 13 Juli 2020.

"Kegiatan ini juga sebagai bentuk usaha anggota MKKS SMP Swasta dalam memberikan pembelajaran yang lebih baik lagi untuk siswa di masa pandemi COVID-19, dan akan dilakukan secara daring (dalam jaringan/online)," ungkap Sukirno.

Di tempat yang sama, Kadindik Ngawi Muhamad Taufiq Agus Susanto mengatakan, kegiatan ini sangat positif untuk proses pembelajaran yang lebih baik saat pandemi COVID-19 seperti saat ini.

"Diharapkan dengan kegiatan ini para tenaga pendidik bisa kembali memberikan pelajaran kepada siswanya melalui teknologi dan bisa membuat pendidikan menjadi lebih baik di era tatanan hidup baru," kata Taufik.