Persentase Kesembuhan Pasien COVID-19 di Indramayu Capai 73 Persen

Indramayu - Kabar baik terkait penanganan pandemi COVID-19 di Kabupaten Indramayu, Jawa Barat. Pasien sembuh dari COVID-19 terus bertambah.

Juru Bicara Gugus Tugas Percepatan Penanganan (GTPP) COVID-19 Deden Bonni Koswara, di ruang kerjanya, Senin (6/7), mengatakan terdapat penambahan lima orang sembuh dari virus corona jenis baru, sehingga total keseluruhannya mencapai 27 orang dengan persentase kesembuhan mencapai 73 persen.

Deden menjelaskan, kelima pasien yang kembali dinyatakan sembuh tersebut yakni OTU (laki-laki) asal Kecamatan Cikedung, U (perempuan) asal Kecamatan Sukagumiwang, K (perempuan), T (perempuan), dan R (laki-laki) dari Kecamatan Lelea.

"Dengan demikian dari 37 pasien yang terkonfirmasi positif, maka total kasus sembuh sebanyak 27 orang atau mencapai 73 persen. Saat ini yang masih menjalani perawatan sebanyak 6 orang," kata Deden.

Selain mengumumkan kasus sembuh, Deden juga merilis hasil swab dari karyawan salah satu toserba di Indramayu. Deden merinci, sebanyak 37 orang yang pada saat 24 Juni 2020 sedang bertugas sebagai pramuniaga hasil swab yang keluar semuanya dinyatakan negatif.

"Karyawan toserba yang bertugas pada tanggal 24 Juni lalu sudah kita lakukan swab sebanyak 37 orang, dan hasilnya alhamdulilah semuanya negatif," kata Deden.

Sementara itu, hasil swab bagi anggota Ad Hoc KPU sebanyak 24 orang dan anggota Ad Hoc Bawaslu sebanyak 9 orang yang sebelumnya dalam rapid test dinyatakan reaktif, berdasarkan hasil swab yang sudah diterima dari Laboratorium Fakultas Kedokteran Unswagati hasilnya negatif secara keseluruhan.