Wabup Tanah Datar Apresiasi Pembangunan Surau

Tanah Datar - Wakil Bupati Tanah Datar Zuldafri Darma menghadiri kegiatan gotong royong membangun Surau Al Hidayah yang dilaksanakan masyarakat Jorong Tangah Padang Nagari Tapi Selo Kecamatan Lintau Buo Utara,Sabtu (4/7).

"Mari kuatkan tekad untuk membangun kembali surau yang terbakar dua bulan lalu untuk melanjutkan kegiatan keagamaan selain shalat lima waktu juga untuk mengaji oleh anak cucu kita,” katanya.

Turut hadir Wakil Ketua DPRD Tanah Datar Anton Yondra, Ketua GOW Tanah Datar Retri Zuldafri, Camat bersama Forkopimca dan ratusan masyarakat setempat.

Di sela-sela gotong royong Wabup Zuldafri mengapresiasi masyarakat yang masih meresapi dan menghargai budaya gotong royong di era yang lebih cenderung individualis dan kurang peduli lingkungan.

"Budaya gotong royong badunsanak harus dipertahankan di tengah-tengah trend kehidupan yang mengarah individualis dan materialis. Kebersamaan adalah kunci dari kemajuan dalam meraih kesuksesan," ungkapnya.

Sementara Pj. Walinagari Tepi Selo Irwan Rahman mengungkapkan gotong royong yang dilaksanakan saat ini adalah untuk membangun kembali surau yang terbakar dua bulan lalu.

“Berdasarkan kesepakatan bersama ninik mamak dan masyarakat Jorong Tangah Padang, surau yang terbakar harus disegerakan pembangunannya mengingat anak kemenakan yang akan mengaji,” tegasnya.

Pada kesempatan tersebut Wabup bersama Wakil Ketua DPRD Tanah Datar serahkan bantuan 30 sak semen kepada panitia pembangunan kembali Surau Al hidayah. (KominfoTanahDatar)