MUI Kabupaten Banjar Kini Punya Pimpinan Baru

Martapura - Sempat kosong selama beberapa waktu, Majelis Ulama Indonesia (MUI) Kabupaten Banjar kini telah menetapkan ketua baru, setelah menggelar Musda Luar Biasa di Gedung Islamic Center KH Anang Djajuli Seman, Minggu (5/7).

Ketua Panitia Musda Luar Biasa Gusti Abdurrahman menuturkan, agenda Musda luar biasa kali ini guna menentukan ketua MUI Kabupaten Banjar yang baru, dan semua anggota yang hadir telah menyepakati Muhammad Husien sebagai Ketua MUI Kabupaten Banjar yang baru.

“Kita telah menyarankan, jika calon ketua lebih dari satu orang, maka akan kita lakukan pemilihan secara musyawarah bersama, dan jika calonnya lebih dari dua, maka kita lakukan pemilihan/ voting. Namun karena semuanya menginginkan satu nama, maka kita tetapkan bersama Muhammad Husien sebagai Ketua MUI Kabupaten Banjar,” ujar Gusti.

Pria yang akrab disapa Antung Aman itu menambahkan, sebelum menetapkan atau disahkannya Muhammad Husien sebagai Ketua MUI Kabupaten Banjar, dirinya menanyakan kepada yang bersangkutan untuk kesediaannya.

“Jadi Muhammad Husien ini dulunya sebagai Sekretaris Umum MUI Kabupaten Banjar, kini naik menjadi ketua, sedangkan sekretaris umum yang baru adalah Fuazan Asniah,” katanya.

Diketahui, Ketua MUI Kabupaten Banjar sebelumnya, Fadlan As’ary mengundurkan lantaran ingin fokus maju di Pemilihan Kepala Daerah (PIlkada) sebagai bakal calon wakil Bupati Banjar, mendampingi pasangannya Rusli.