Pasien COVID-19 Sembuh di Indramayu Bertambah Empat Orang

Indramayu -  Gugus Tugas Percepatan Penanganan (GTPP) COVID-19 Kabupaten Indramayu, Minggu (5/7), kembali merilis penambahan pasien sembuh sebanyak empat orang. Namun, kabar baik ini diiringi dengan adanya satu orang pasien baru yang terkonfirmasi positif virus corona.

Juru Bicara GTPP COVID-19 Kabupaten Indramayu Deden Bonni Koswara menjelaskan, penambahan empat orang sembuh dari COVID-19 tersebut yakni perempuan berinisial A asal Kecamatan Karangampel, I (perempuan) berdomisili di Kecamatan Krangkeng, laki-laki asal Kecamatan Kandanghaur, dan K (laki-laki) dari Kecamatan Balongan.

"Setelah swab lanjutan, empat orang tersebut hasilnya negatif," kata Deden.

Selain empat orang sembuh tersebjg, GTPP COVID-19 Indramayu juga menerima data penambahan satu orang yang terkonfirmasi positif yakni I laki-laki berusia 28 tahun berdasarkan yang beralamat di Kecamatan Pringgarata, Kabupaten Lombok Tengah, Nusa Tenggara Barat (NTB), namun berdomisili sementara tinggal di Kecamatan Indramayu.

Deden menjelaskan, yang bersangkutan datang ke RS Sentra Medika Langut dengan keperluan melakukan check up kesehatan sebagai persyaratan untuk keperluan perjalanan. Di RS tersebut yang bersangkutan meminta untuk dilakukan swab, setelah itu hasilnya dikirimkan ke klinik Prodia dan pada 2 Juli kemarin hasil swab keluar dan m terdeteksi menunjukan adanya RNA SARS-CoV-2.

"Pasien statusnya OTG karena tidak ada gejala, dan imported case. Saat ini sudah dilakukan isolasi di RSUD Indramayu untuk dilakukan penanganan," kata Deden.

Dia mengatakan, saat ini GTPP COVID-19 Indramayu tengah melakukan tracing terhadap orang yang pernah kontak erat dengan pasien tersebut.