BUMDes Maju Ujunggebang Indramayu Masuk Nominasi 15 BUMDes Terbaik BUMDes Digital Nasional

Indramayu - Pemasaran produk secara digital yang diterapkan oleh Badan Usaha Milik Desa (BUMDes) Maju Desa Ujunggebang, Kecamatan Sukra, Kabupaten Indramayu, Provinsi Jawa Barat, membuahkan prestasi yang membanggakan.

BUMDes Maju Ujunggebang Kabupaten Indramayu masuk dalam nominasi 15 BUMDes terbaik BUMDes Digital Nasional tahun 2020.

Ketua BUMDes Maju Ujunggebang Indramayu Taripan mengatakan, belum lama ini tim verifikasi faktual nominasi Bumdes Digital Nasional dari Kementerian Desa Pembangunanan Daerah Tertinggal dan Transmigrasi (Kemendes PDTT) RI telah mendatangi Kantor BUMDes Maju Ujunggebang untuk melalukan penilaian.

"Masuk nominasi kita sudah luar biasa dan itu merupakan sebuah kegiatan yang memang kita lakukan untuk mendigitalkan masyarakat desa dengan hadirnya Tokopedia Center di BUMDes Maju Desa Ujunggebang," katanya di Ujunggebang, Sabtu.

Menurut dia, BUMDes Maju Ujunggebang telah mempunyai keunggulan di bidang pariwisata yaitu, Pantai Plentong yang menjadi viral berkat pemasaran secara digital meliputi, Facebook, Twitter, fans page dan media sosial lainnya.

"Di usianya yang baru tiga tahun ini, kami telah bekerjasama dengan marketplace terbesar di Indonesia yakni, Tokopedia dimana selain sebagai pengguna aplikasinya dalam memasarkan produk BUMDes tetapi bekerjasama langsung mendirikan outlate Tokopedia Center," tambahnya.

Lanjut Taripan, Tokopedia Center mempunyai fungsi tidak hanya sebagai tempat belanja online. Namun sebagai tempat edukasi UMKM didesanya cara memasarkanya produk usaha lewat marketplace Tokopedia.

"Dari 15 BUMDes yang masuk nominasi BUMDes Terbaik Digital nantinya berkesempatan dipilih oleh Presiden Joko Widodo untuk diwawancarai bersama beliau, kita doakan BUMDes Maju Ujunggebang terpilih," ujarnya.