Pemkab Pringsewu Tebar Ribuan Ikan Jelabat

Pringsewu - Pemerintah Kabupaten Pringsewu menebar ribuan ekor benih ikan jenis Jelabat pada sejumlah lokasi di antaranya di Sungai Way Sekampung, Telaga Ngudi Rukun, Pekon Sukoharjo I, Embung Pekon Podosari, Sungai Way Semah Kelurahan Pringsewu Utara, Danau Cek Dam Padang Surya, Pekon Fajaragung, Bendungan Pekon Bumiratu, Embung Pekon Pamenang Kecamatan Pagelaran, Sungai Way Tebu dan Tiyuh Tuha Margakaya Kecamatan Pringsewu.

Wakil Bupati Pringsewu Fauzi mengatakan benih ikan Jelabat yang ditabur tersebut dapat berkembang biak secara baik di Pringsewu, sehingga nantinya dapat dimanfaatkan oleh masyarakat dalam upaya untuk menunjang kebutuhan gizi.

"Ini sekaligus dapat menambah varietas jenis ikan yang ada di Kabupaten Pringsewu," katanya kemrain.

Dijelaskan, selama ini Pringsewu juga terkenal sebagai sentra perikanan air tawar di Provinsi Lampung, sedangkan beberapa embung dan telaga diharapkan dapat dimanfaatkan oleh masyarakat sebagai lokasi wisata.

Dalam kegiatan tersebut Wakil Bupati Pringsewu didampingi Asisten Perekonomian dan Pembangunan Johndrawadi, Camat dan Kepala Pekon serta jajaran Dinas Perikanan setempat (*/ Prokopim Kabupaten Pringsewu / Isnanto Hapsara)