Plt Bupati Cianjur Pimpin Pembinaan di SMPN 2 Cugenang

Cianjur - Plt. Bupati Cianjur H. Herman Suherman melaksanakan kegiatan rutin pembinaan siswa/siswi di SMPN 2 Cugenang, Cianjur, Jawa Barat, Senin (21/1).

Kegiatan rutin yang dilaksanakan tersebut bertujuan dalam upaya pencegahan kenakalan remaja dan penyalahgunaan obat-obatan terlarang di lingkungan pendidikan.

Herman menyebutkan, lembaga pendidikan menjadi tempat yang paling efektif bagi pencegahan hal-hal negatif di lingkungan remaja. Masa remaja merupakan masa dimana kelompok masyarakat tersebut memerlukan pendampingan, pengarahan dan pembinaan. Remaja (pelajar) sebagai generasi muda penerus bangsa harus diberikan pembekalan yang optimal dari lingkungan sekitarnya.

"Mereka (pelajar) harus dipupuk untuk senantiasa cinta terhadap tanah air (Indonesia), manfaatkan waktu sebaik mungkin dengan belajar, jadilah generasi yang komunikatif, kembangkan potensi diri, dan jadilah manusia yang paling bermanfaat di lingkungan kita masing-masing guna meraih cita-cita kita, cita-cita bangsa dan negara," ujar Herman pada kesempatan tersebut yang sekaligus menjadi pembina upacara pengibaran bendera merah putih.

Selanjutnya, Plt. Bupati Cianjur mengingatkan kepada para siswa/siswi untuk meningkatkan keimanan dan ketaqwaan serta menjadi anak sholeh dan sholehah yang berbakti kepada orangtua, menghormati guru serta sayangi teman.

Herman berpesan khususnya kepada para siswa untuk senantiasa melaksanakan sholat berjamaah di masjid.

Turut hadir pada kesempatan tersebut Camat, unsur Muspika Kecamatan Cianjur, jajaran Dinas Pendidikan dan Kebudayaan, Dewan Pendidikan serta tamu undangan lainnya.(Kmf)