Bupati Pringsewu: Kondusifitas Wilayah Kunci Utama Pembangunan

Pringsewu - Bupati Pringsewu Sujadi mengatakan kondusifitas wilayah sangat diperlukan sebagai kunci utama dalam melaksanakan pembangunan.

"Kita merasa bersyukur suasana kamtibmas dalam situasi yang kondusif, yang salah satunya berkat kerja keras jajaran kepolisian," katanya.saat menghadiri acara peringatan HUT Bhayangkara ke-74 di Mapolres Pringsewu, Rabu (1/7).

Menurut bupati, hal tersebut juga sejalan dengan tema yang diangkat pada peringatan Hari Bhayangkara tahun ini yakni "Kamtibmas Kondusif Masyarakat Semakin Produktif".

Ditambahkan kerjasama antara pemerintah daerah dan Polres Pringsewu sangat diharapkan dalam rangka mewujudkan Pringsewu Bersahaja.

Sementara itu Kapolres Pringsewu AKBP Hamid Andri Soemantri mengucapkan terimakasih kepada Pemkab Pringsewu dan jajaran Muspida lainnya yang selalu mendukung tugas-tugas Polri.

"Terkait pandemi Covid-19, saat ini Pringsewu masih berada di zona aman dan itu semua karena adanya koordinasi yang baik diantara semua pihak," ujarnya.

Hamid meminta seluruh masyarakat untuk selalu mematuhi protokol kesehatan yang ada.

Selain itu dalam waktu dekat Samsat Pembantu Pringsewu akan menjadi Samsat penuh termasuk layanan pembuatan SIM di Pringsewu yang keduanya bakal segera diluncurkan dalam waktu dekat ini.

"Tinggal menunggu arahan dari Polda Lampung saja", ungkapnya. (*/ Prokopim Setdakab Pringsewu / Isnanto Hapsara)