Bupati Kubu Raya: Kondusifitas Dukung Percepatan Pembangunan

Kubu Raya - Kondusifitas suatu daerah menjadi suatu kebutuhan dalam mencapai pertumbuhan ekonomi yang bertujuan mempercepat pembangunan.

Hal tersebut dikatakan Bupati Kubu Raya Muda Mahendrawan saat menghadiri HUT Bhayangkara ke-74 di Aula Mapolres Kubu Raya, Rabu (1/7).

“Kubu Raya baru memiliki Polres kurun 7, bulan terakhir. Kehadiran Polres Kubu Raya sangat kita nantikan, karena menjadi injeksi untuk masyarakat,” ucap Bupati Muda Mahendrawan.

Menurut bupati, dengan adanya sinergisitas antara eksekutif, legislatif dan aparat hukum maka situasi yang kondusif dapat membentuk masyarakat yang produktif.

Kebutuhan masyarakat, jelas bupati, tidak hanya soal sandang, pangan dan papan, tetapi juga rasa aman.

"Terutama dengan terjaganya situasi kamtibmas antarmasyarakat baik di daerah pedesaan maupun perkotaan, sehingga masyarakat dapat memaksimalkan produksi maupun potensinya,” terang Muda.

Sementara itu, Kapolres Kubu Raya AKBP Yani Permana mengatakan, dalam rangka memperingati HUT Bhayangkara ke-74, pihaknya juga menggelar apel report kenaikan pangkat personel Polres Kubu Raya.

Kapolres menuturkan, sebanyak 29 orang personel Polres Kubu Raya dianugrahi kenaikan pangkat yang dirangkaikan dengan acara syukuran pemotongan nasi tumpeng.

“Salah satunya adalah Pak Kasat Reskrim, dan ada satu personel dari pangkat Bripda ke Briptu,” ucap kapolres.

Kapolres menilai dengan adanya kenaikan pangkat bagi para personelnya akan menciptakan rasa kebanggaan, baik secara induvidu maupun di keluarganya masing-masing.

Untuk itu, kapolres Kubu Raya berharap kepada para personel yang telah mendapatkan pangkat baru, untuk dapat meningkatkan kompetensinya.

“Sehingga Polri kedepannya semakin dicintai masyarakat dan kita semakin profesional, modern, serta transparan dalam segala bidang,” tegas kapolres Kubu Raya.

Di kesempatan yang sama, Kasat Reskrim Polres Kubu Raya AKP Charles B.N Karimar mengucapkan terima kasih terhadap amanah yang diberikan kepadanya.

AKP Charles B.N Karimar sebelumnya menyandang pangkat Inspektur Polisi Dua (Ipda) menjabat sebagai Kepala Satuan Reserse Kriminal Umum di wilayah hukum Kubu Raya.

“Dengan adanya kenaikan pangkat ini, saya ucapkan terimakasih kepada Tuhan Yang Maha Kuasa atas limpahan berkatnya. Hari ini, saya dipercayakan untuk menambah satu pangkat dipundak saya,” kata Kasat Reskrim Polres Kubu Raya.

AKP Charles B.N Karimar merasa dengan adanya penambahan pangkat, maka amanah yang diberikan dalam menjalankan tupoksinya akan lebih baik dari sebelumnya.

“Kami mohon doa restu kepada seluruh lapisan masyarakat maupun pimpinan kami yang sudah mempercayakan untuk memberikan pangkat yang baru. Semoga kedepan kita bekerja lebih profesional,” jelas Kasat Reskrim Polres Kubu Raya.