Plt Bupati Muara Enim Ikuti Upacara HUT Bhayangkara Ke-74

Muara Enim - Pelaksana Tugas (Plt) Bupati Muara Enim Juarsah dan Kapolres Muara Enim AKBP Donni Eka Syaputra, serta unsur Forkopimda mengikuti upacara peringatan HUT Bhayangkara ke-74 yang dilaksanakan secara virtual dengan menerapkan protokol kesehatan di Mapolres Muara Enim, Rabu (1/7).

Upacara diikuti seluruh jajaran kepolisian dari Sabang sampai Merauke dan dipimpin langsung oleh Presiden Joko Widodo (Jokowi) serta dihadiri Wakil Presiden Ma'ruf Amin, Kapolri Jenderal Idham Azis, Panglima TNI Marsekal Hadi Tjahjanto, serta jajaran menteri Kabinet Indonesia Maju, di antaranya Menteri Pertahanan Prabowo Subianto, Menteri Koordinator Bidang Politik Hukum dan Keamanan Mahfud MD.

Saat menyampaikan sambutannya, Jokowi mengucapkan selamat Hari Bhayangkara ke-74 kepada keluarga besar Kepolisian Negara Republik Indonesia (Polri) di manapun berada.

"Pemerintah berterima kasih serta memberikan penghargaan setinggi-tingginya atas pengabdian pengorbanan dan sumbangsih saudara-saudara sekalian dalam rangka menjaga keamanan dan ketertiban dalam menegakkan hukum serta dalam memberikan pengayoman dan pelayanan terbaik kepada masyarakat sampai ke pelosok desa," ujar Jokowi.

Senada dengan Presiden Jokowi, Plt Bupati Muara Enim Juarsah juga mengucapkan selamat Hari Bhayangkara ke-74 kepada Polri, khususnya jajaran Polres Muara Enim.

"Semoga Polres Muara Enim dan umumnya Polri akan semakin solid dan jaya dalam bertugas, serta selalu dalam lindungan Allah SWT," ujar Juarsah.

Sementara itu, Kapolres Muara Enim AKBP Donni Eka Syaputra mengatakan bahwa Polri senantiasa terus melakukan pembenahan organisasi untuk meningkatkan perannya dalam memberikan pelayanan yang terbaik kepada masyarakat, bangsa dan negara.

Apa lagi pada masa pandemi COVID-19 seperti sekarang ini, lanjut Donni, banyak upaya yang telah dilakukan pemerintah dalam mencegah dan memutus rantai penyebaran virus corona di Indonesia.

"Kami mengharapkan kepada pemerintah daerah dan seluruh stakeholder serta komponen masyarakat untuk bersama-sama bahu membahu dalam menciptakan keamanan dan ketertiban di tengah masyarakat, sehingga roda pembangunan di Kabupaten Muara Enim dapat berjalan sebagaimana mestinya,” harap Donni.