Radio Suara Banjar Miliki Program "Wajar" untuk Siswa SMP

Martapura - Setelah sebelumnya memberikan materi belajar di udara bagi siswa SD, LPPL Radio Suara Banjar kembali bekerjasama dengan Dinas Pendidikan Kabupaten Banjar untuk melaksanakan program "Wajar" atau Wadah Belajar bagi siswa tingkat SMP.

Manager Studio dan Teknik Radio Suara Banjar Akhmad Effendy mengatakan, program untuk pembelajaran bagi siswa SMP ini bisa didengarkan setiap Senin pukul 13.00 dan Selasa pukul 11.00. Untuk pemateri akan diisi oleh pengajar tingkat sekolah menengah pertama (SMP) di Kabupaten Banjar.

"Semoga dengan menyiarkan program Wajar bisa memberi manfaat bagi siswa yang masih melaksanakan metode pembelajaran dari rumah di masa pandemi COVID-19," ujar Effendy.

Sementara itu, Direktur LPPL Radio Suara Banjar Eddy Elminsyah Jaya mengatakan, kegiatan ini adalah bentuk dari partisipasi radio milik pemerintah di bidang pendidikan.

"Ini sesuai dengan tagline kami "Saluran Informasi dan Pendidikan," ujar Eddy.

Eddy menambahkan, selain di bidang pendidikan, Radio Suara Banjar juga bekerjasama dengan pihak lainnya dalam bentuk talkshow. Saat ini, Radio Suara Banjar juga menjadi sahabat anak yang mengakomodir tentang hak anak di Kabupaten Banjar.

Sementara itu, Kepala Dinas Pendidikan Kabupaten Banjar Maedi Armansyah menyambut baik kerjasama di bidang penyiaran pendidikan ini. Dirinya berterima kasih kepada pihak LPPL Suara Banjar sebagai media radio telah memberikan slot jam siaran di program "Wajar"

Maedi juga berharap kegiaran penyiaran ini tidak hanya dilakuksn pada saat pandemi COVID-19 saja, karena memiliki nilai yang sangat positif.