Bawaslu Indramayu Siap Kawal Pilkada 2020

Indramayu– Badan Pengawas Pemilihan Umum (Bawaslu) Kabupaten Indramayu, Jawa Barat, memastikan siap menyambut sekaligus mengawal Pilkada serentak agar berjalan dengan baik dan lancar pada 9 Desember mendatang.

Ketua Bawaslu Kabupaten Indramayu Nurhadi menjelaskan, pesta demokrasi saat ini berbeda karena akan berjalan di tengah pandemi COVID-19, sehingga di satu sisi daerah harus dihadapkan pada kehidupan demokrasi yang tetap berjalan.

Adapaun mekanisme pelaksanaannya, jelas Nurhadi, yakni penerapan protokol kesehatan ketat, baik sebelum dan saat berlangsungnya Pilkada 2020 di Kabupaten Indramayu. Jajaran Bawaslu Kabupaten Indramayu pun sudah melakukan tes cepat atau rapid test COVID-19.

“Kami jajaran Bawaslu Indramayu sudah melaksanakan rapid test dari tingkat kabupaten hingga kecamatan dan desa. Memang pada saatnya pilkada berlangsung, pengawas akan menerapkan protokol kesehatan COVID-19,” jelasnya di Indramayu, Selasa (30/6).

Nurhadi mengharapkan, pelaksanan Pilkada 2020 bisa berjalan dengan baik dan tidak mengurangi kualitas penyelenggaraannya.

"Semoga saja baik dalam proses penguatan personalia tugas penyelengara pemilihan dan tidak mengurangi kualitas hasil pilkada," harapnya.