Kurniawan Resmi Dilantik Sebagai Penjabat Bupati Muara Enim

Muara Enim - Kurniawan yang semula menjabat sebagai Pelaksana harian (Plh) Bupati Muara Enim sekaligus Kepala Badan Kesatuan Bangsa dan Politik (Kaban Kesbangpol) Provinsi Sumatera Selatan, resmi dilantik menjadi Penjabat (Pj) Bupati Muara Enim oleh Gubernur Sumsel Herman Deru (HD), di Griya Agung Palembang, Kamis (23/6).

Gubernur Sumsel menjelaskan, dengan dilantiknya Kurniawan sebagai Pj Bupati Muara Enim, maka posisinya sebagai Kaban Kesbangpol Sumsel untuk sementara dinonaktifkan sampai ia tidak menjabat lagi sebagai Pj Bupati Muara Enim.

HD menuturkan, dilantiknya Kurniawan menjadi Pj Bupati Muara Enim bukan tanpa alasan, melainkan karena kepiawaiannya dalam mengelola birokrasi pemerintahan selama ini yang diterapkan di Kabupaten Muara Enim sampai ke pelosok desa. Ia pun tak lupa mengucapkan selamat kepada Kurniawan atas dilantiknya sebagai Penjabat Bupati Muara Enim.

Lebih lanjut dirinya mengatakan, jabatan yang akan diemban mulai saat ini merupakan jabatan dengan beban yang semakin berat. Dimana seorang Pj Bupati harus menata pemerintahan di Kabupaten Muara Enim sehingga dapat menjadi lebih baik lagi terutama perbaikan mutu sumber daya manusia (SDM) di Kabupaten Muara Enim yang harus menjadi perhatian lebih lanjut terlebih mutu pendidikan bagi masyarakat.

Tak hanya pelantikan dan pengambilan sumpah jabatan Pj Bupati Muara Enim saja, namun di kesempatan yang sama juga dilantim Ketua TP PKK Muara Enim oleh Ketua TP PKK Sumsel Febrita Lustia Herman Deru.