Diskominfo Kabupaten Sanggau Gelar Aksi Donor Darah

Sanggau – Dinas Komunikasi dan Informatika (Diskominfo) Kabupaten Sanggau bekerjasama dengan Palang Merah Indonesia (PMI) menggelar aksi donor darah, Selasa (30/6).

Kepala Dinas Kominfo Kabupaten Sanggau Joni Irwanto mengatakan, kegiatan ini dalam rangka mendukung gerakan kemanusiaan dan memperingati hari donor darah sedunia.

"Ini kita tujukan untuk memberikan sumbangsih atau partisipasi bagi pendonor darah di Kabupaten Sanggau yang akan menyalurkan darahnya kepada beberapa pasien yang nantinya memerlukan," katanya.

Menurut Joni, adanya pasokan darah di PMI Kabupaten Sanggau akan bisa menolong seluruh pasien-pasien yang membutuhkan.

“Langkah tersebut akan mengurangi resiko gagal dalam penanganan yang disebabkan oleh kekurangan darah. Karena itu, pada kesempatan yang berbahagia ini kami berterimakasih kepada PMI Kabupaten Sanggau yang sudah bekerjasama dengan para perangkat daerah untuk melakukan donor darah,” terangnya.

Joni menyarankan bagi mereka yang akan mendonorkan darahnya pastikan dalam keadaan sehat dan tidak terimbas COVID-19 ataupun penyakit-penyakit lainnya yang dapat menularkan.

“Sebelum kita mendonorkan darah, kenali diri sendiri dan periksa dengan baik kepada petugas yang akan memeriksakan darah. Saya kira ini sebuah gerakan sosial, gerakan kemanusian, yang apabila menjadi sebuah gerakan bersama maka Kabupaten Sanggau akan maju, sehat dan bahagia," tegasnya.