Wali Kota Singkawang: Narkoba Musuh Kita Bersama

Singkawang - Wali Kota Singkawang Tjhai Chui Mie bersama Kepala BNN Singkawang Kompol Toto dan unsur Forkopimda mengikuti peringatan Hari Anti Narkotika Internasional (HANI) Tahun 2020 melalui video conference di Telematics Control Room (TCM), Jumat (27/6).

Peringatan HANI 2020 yang dipimpin langsung oleh Wakil Presiden Ma'ruf Amin tersebut juga diikuti jajaran BNN se-Indonesia.

Dalam sambutannya, Wapres Ma’ruf Amin mengatakan, peringatan Hari Anti Narkotika Internasional (HANI) 2020 menjadi momentum untuk terus meningkatkan kewaspadaan terhadap bahaya narkoba, apalagi pada tahun 2030 Indonesia akan memasuki bonus demografi.

Sementara itu, Wali Kota Singkawang Tjhai Chui Mie mengatakan, HANI 2020 yang mengangkat tema "Hidup 100 % di Era New Normal, Sadar, Sehat, Produktif, dan Bahagia Tanpa Narkoba" diharapkan bisa memotivasi seluruh masyarakat, khususnya generasi muda untuk menjauhi narkoba dan sejenisnya.

“Ini masalah bersama. Narkoba musuh kita bersama. Ini sebagai bentuk tanggung jawab bersama dan panggilan jiwa dari seluruh elemen masyarakat bahwa ini (narkoba, red) adalah bahaya bagi generasi bangsa dan penerus kita,” kata Tjhai Chui Mie

Dirinya juga berharap BNN Kota Singkawang bersama stakeholder lainnya untuk meningkatkan edukasi dan sosialisasi kepada masyarakat, khususnya generasi muda tentang bahaya narkoba.

“Terus lakukan sosialisasi agar masyarakat khususnya generasi muda mengerti akan bahaya narkoba dan menjauhinya,” ujarnya.