Bupati Kubu Raya Buka Festival Literasi Budaya Nusantara

Kubu Raya - Bupati Kubu Raya Muda Mahendrawan membuka Festival Literasi Budaya Nusantara di SMPN 2 Sungai Raya, pada Senin (23/5).

Mengusung tema "Mewujudkan Profil Pelajar Pancasila melalui Dimensi Berkebhinekaan Global", Yusti Handayani selaku Kepala Sekolah SMPN 2 Sungai Raya yang juga sebagai ketua panitia acara, mengatakan tujuan dari Festival Literasi Budaya Nusantara untuk meningkatkan pengetahuan siswa tentang budaya nusantara dan untuk menanamkan sikap agar lebih mencintai budaya lewat literasi.

Bupati Muda mengapresiasi kegiatan yang meliputi pagelaran dan pameran yang terdiri dari 25 stand dengan jumlah siswa 765 orang tersebut.

Bagi Bupati Muda, kegiatan seperti inilah merupakan salah satu cara mencerdaskan generasi muda lewat literasi sehingga menghasilkan generasi muda yang lebih aktif, berwawasan luas, kreatif dan nilai sosial yang tinggi.

Hadir dalam kegiatan tersebut, kepala Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Kabupaten Kubu Raya beserta jajaran, camat dan ketua PKK Kecamatan Sungai Raya, kepala Sekolah SMPN 2 Sungai Raya beserta jajaran, serta tamu undangan lainnya.