Pemkab Pulang Pisau Gelar Upacara Harkitnas ke-114

Pulang Pisau - Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Pulang Pisau menggelar upacara peringatan Hari Kebangkitan Nasional ke-114. Kegiatan ini dipimpin langsung oleh Sekretaris Daerah Kabupaten Pulang Pisau, Tony Harisinta yang bertindak sebagai pembina upacara, serta diikuti oleh peserta dari beberapa perangkat daerah di lingkup Pemerintah Kabupaten Pulang Pisau, Kalimantan Tengah, Jumat (20/5).

Dalam sambutan Menteri Komunikasi dan Informatika RI Johhny G. Plate yang dibacakan Sekretaris Daerah Kabupaten Pulang Pisau Tony Harisinta, menyampaikan tahun ini, Indonesia memperingati Hari Kebangkitan Nasional ke-114 dengan tema “Ayo Bangkit Bersama”. Tema ini sebagai bentuk seruan agar kita bisa bangkit bersama dari pandemi COVID-19 yang sudah melanda dua tahun terakhir.

"Peringatan Hari Kebangkitan Nasional ini hendaknya tidak hanya kita maknai sebagai seremonial saja. Guna memahami esensi sejarah Kebangkitan Nasional, mari sejenak kita telaah sisi historis di balik peringatan Hari Kebangkitan Nasional," ujarnya.

Lanjutnya, di tengah momentum penanganan COVID-19 yang makin membaik dan Presidensi G20 Indonesia, hendaknya dapat dimaknai dengan semangat pantang menyerah seperti pahlawan Sutomo.

"Hari Kebangkitan Nasional tahun ini sebagai tonggak kebangkitan dari pandemi COVID-19 juga krisis multidimensi yang sedang melanda dunia. Dari Indonesia, Dunia Pulih Bersama. Ayo Bangkit Lebih Kuat!" ujar Tony Harisinta mengakhiri sambutan Menteri Kominfo.