Sambut Hari Bhayangkara, Polrestro Bekasi Bagikan Ribuan Paket Sembako

Cikarang Utara - Menyambut Hari Bhayangkara ke-74, Polres Metro Bekasi mengadakan bakti sosial dengan membagikan ribuan paket sembako secara serentak untuk warga terdampak pandemi COVID-19 di 23 kecamatan se-Kabupaten Bekasi, Jawa Barat.

Kapolres Metro Bekasi Kombes Pol Hendra Gunawan memimpin kegiatan baksos tersebut dengan terjun langsung menyerahkan bantuan paket sembako ke rumah-rumah warga di permukiman padat penduduk di Kampung Cabang, Desa Karangasih, Kecamatan Cikarang Utara.

"Kami memberikan bantuan serentak di 17 Polsek yang meliputi 23 kecamatan di Kabupaten Bekasi dalam rangka bakti sosial memperingati Hari Bhayangkara ke-74 dengan sasaran salah satunya area padat penduduk yang terdampak COVID-19,” ujarnya di lokasi pembagian sembako, Jumat (26/6).

Hendra menyampaikan apresiasi kepada pemerintah daerah yang sudah menjalankan kewajibannya dalam menyalurkan bantuan kepada masyarakat yang terdampak.

"Alhamdulilah pemerintah memberikan bantuan cukup banyak, sehingga dampak sosial yang mereka rasakan cukup berkurang secara siginifikan. Menyambut adaptasi kebiasaan baru ini mudah-mudahan laju ekonomi juga akan kembali seperti sedia kala,” ujarnya.

Hendra juga mengaku senang atas optimisme masyarakat menjelang adaptasi kebiasaan baru di Kabupaten Bekasi. Pihaknya juga mengimbau kepada warga agar selalu mematuhi anjuran pemerintah terkait penerapan protokol kesehatan di tengah pandemi COVID-19 sesuai dengan maklumat Kapolri Jenderal Pol Idham Azis.

"Kita lihat juga tadi semangat dari masyarakat cukup besar untuk menjalani kehidupan, mari kita bersama-sama patuhi anjuran pemerintah yakni disiplin menerapkan protokol kesehatan dalam beraktifitas," tegasnya.

Hendra menambahkan, jika sebelumnya yang menjadi garda terdepan dalam menghadapi pandemi COVID-19 adalah tenaga kesehatan bersama TNI dan Polri, maka untuk selanjutnya masyarakat sendiri yang harus bisa menjaga dan melindungi diri sendiri dengan cara mematuhi protokol kesehatan agar terhindar dari virus corona.