TP PKK Pusat Bantu 1.600 Paket Sembako di Kabupaten Bekasi

Sukatani - Ketua Umum Tim Penggerak Pemberdayaan Kesejahteraan Keluarga (TPP PKK) Pusat Tri Suswati Tito Karnavian didampingi Ketua Tim Penggerak PKK Kabupaten Bekasi Kholilah Eka Supria Atmaja memberikan bantuan sosial berupa 1.600 paket sembako untuk warga Kecamatan Sukatani dan Sukakarya, Kamis (25/6).

Tri Suswati yang merupakan istri dari Menteri Dalam Negeri Tito Karnavian,  mengatakan bantuan sosial itu merupakan bentuk kepedulian OASE KIM terhadap masyarakat yang terdampak wabah COVID-19.

"Kita berharap bantuan kemanusiaan berupa paket sembako dapat meringankan beban ekonomi warga masyarakat khususnya bagi ibu hamil, balita dan juga dhuafa," ujarnya.

Ia juga menjelaskan perlu adanya sosialisasi kepada ibu hamil dan juga balita. Karena menurutnya ibu hamil dan balita memerlukan perhatian khusus agar terhindar dari virus corona.

"Kami tadi juga mensosialisasikan kepada ibu hamil dan juga balita, bagaimana memutus rantai COVID-19 dengan menjaga kesehatan serta makan makanan yang bergizi, tetap memeriksakan kehamilan secara berkala dan juga imunisasi," ucapnya.

Sementara itu, Ketua Tim Penggerak PKK Kabupaten Bekasi Kholilah Eka Supria Atmaja mengatakan, pihaknya menyambut baik kegiatan bantuan kemanusiaan yang diprakarsai oleh Organisasi Aksi Solidaritas Era Kabinet Indonesia Maju (OASE KIM) dalam memberikan sembako kepada masyarakat yang membutuhkan.

"Tentunya ini kegiatan yang sangat positif sekali, kami ucapkan terima kasih kepada ibu Mendagri yang telah peduli terhadap masyarakat Kabupaten Bekasi, khususnya Kecamatan Sukatani dan Kecamatan Sukakarya," ucapnya.

Ia juga menambahkan bahwa bantuan berupa 1.600 paket sembako ini diberikan kepada kaum dhuafa, ibu hamil, dan juga balita.

"Dengan diberikannya sembako ini mudah-mudahan beban ekonomi warga dapat terbantu serta menjadi keberkahan buat kita semua," ujarnya.