Bupati Kubu Raya Ikuti Apel Siaga Simulasi Karhutla

Kubu Raya - Bupati Kubu Raya Muda Mahendrawan mengikuti Apel Siaga Simulasi Kebakaran Hutan dan Lahan (Karhutla) di PT Mitra Aneka Rezeki (MAR), Desa Sungai Deras, Kecamatan Teluk Pakedai, Kamis (25/6).

Apel siaga yang digelar di lapangan Kantor Kebun ASDE ini dipimpin langsung Kapolda Kalimantan Barat Irjen Remigius Sigid Tri Hardjanto.

Dalam amanatnya, Irjen Sigid mengatakan, apel siaga dan simulasi penanggulangan karhutla di wilayah Kalimantan Barat khususnya Kabupaten Kubu Raya ini bertujuan mengingatkan semua pihak bahwa ada potensi ancaman yakni bencana karhutla.

“Jadi mendekati musim kemarau yang rawan karhutla nanti, kita semuanya sudah harus siaga. Oleh karena itu saya ucapkan terima kasih kepada semua karena kita peduli pada lingkungan hidup. Peduli untuk mengantisipasi karhutla. Mudah-mudahan apel siaga dan simulasi penanggulangan ini betul-betul bisa menjadikan penyemangat bagi kita semua untuk peduli terhadap karhutla,” tutur Irjen Sigid.

Pada kesempatan itu juga dilakukan penanaman simbolis sejuta pohon di lingkungan PT MAR dalam rangka peringatan Hari Bhayangkara ke-74.