Pemkab Indramayu Gelar Tes Massal di Pusat Keramaian

Indramayu - Juru Bicara Gugus Tugas Percepatan Penanganan COVID-19 Kabupaten Indramayu Deden Bonni Koswara mengatakan swab massal terus dilakukan menyasar lokasi kerumunan yang banyak kegiatan aktivitas masyarakat sebagai langkah mempercepat proses pendeteksian terhadap penyebaran virus COVID-19.

"TPI Karangsong dan Toserba ini menjadi salah satu sampel uji swab bagi masyarakat yang ada di tempat itu," katanya kemarin.

Menurut Deden, setelah pasar tradisional beberapa waktu lalu kini giliran pasar modern atau toserba dan TPI yang dilakukan uji swab.

Sementara itu Chief Operasional Supermarket Yogya Acep Agus Budiman mengungkapkan pihaknya menyambut baik kegiatan swab massal di Toserba Yogya tersebut. Pasalnya kegiatan itu sangat bermanfaat bagi masyarakat dan karyawan Yogya karena bisa mengikuti tes swab secara gratis.

“Selama masa PSBB dikarenakan pandemi COVID-19 ini kami sudah menerapkan protokol kesehatan bagi para pengunjung maupun karyawan. Ini sangat bermanfaat sekali, apalagi tesnya gratis. Mudah-mudahan hasilnya negatif semua,” ujarnya.

Di tempat yang sama Camat Indramayu Asep Kusdianti mengatakan swab massal yang dilakukan ditempat yang berbeda ini sangat membantu untuk memutus penyebaran pandemi COVID-19 di wilayah Kecamatan Indramayu.

“Alhamdulilah kita bersama tiga pilar TNI, Polri, ASN bisa melaksanakan pengamanan tes swab ini baik di TPI Karangsong maupun Toserba Yogya. Kita berharap semoga semuanya bisa negatif dan sehat,” tegasnya. *(Aa DENI/Diskominfo Indramayu)*