Plt Bupati Muara Enim Minta Seluruh Sektor Siapkan Regulasi Tatanan Hidup Baru

Muara Enim - Pemerintah Kabupaten Muara Enim menggelar rapat membahas persiapan tatanan hidup baru produktif dan aman COVID-19 di Ruang Rapat Pangripta Nusantara Bappeda, Rabu (24/6).

Rapat dipimpin langsung oleh Plt Bupati Muara Enim Juarsah didampingi Juru Bicara Gugus Tugas Percepatan Penanganan COVID-19 Panca Surya Diharta, serta dihadiri narasumber Prof Sobri dari Dewan Riset Daerah Kabupaten Muara Enim.

Dalam arahanya, Plt Bupati Muara Enim Juarsah meminta perangkat daerah dan seluruh sektor untuk menyiapkan regulasinya dalam menghadapi tatanan hidup baru.

“Supaya nanti ketika diterapkannya tatanan hidup baru kita benar-benar siap dan tidak gelagapan lagi dalam menjalaninya,” harap Juarsah.

Juarsah berharap tatanan hidup baru dengan protokol kesehatan dapat merubah cara hidup kita secara keseluruhan sehingga bukan hanya terhindar dari COVID-19 saja, tapi juga terhindar dari penyakit-penyakit lainnya.

Sementara itu, Prof Sobri memaparkan rekomendasi persiapan tatanan kehidupan baru yang akan mengalami pemulihan yakni layanan kesehatan, keagamaan di rumah ibadah, perkantoran/ tempat Kerja, transportasi publik, pusat keramaian (bisnis, perdagangan, pariwisata), ruang publik, penyelengaraan acara sosial budaya, hiburan dan olahraga, layanan pendidikan dan sekolah, layanan pertanian dan distribusi hasil pertanian, monitoring evaluasi dan hukum.

Hadir dalam rapat tersebut, unsur Forkopimda Kabupaten Muara Enim, para staf ahli bupati, kepala perangkat daerah, serta undangan lainnya.