Tim KIE Diskominfotiksan Dibekali Buku Saku COVID-19 Bahasa Banjar

Martapura - Tim Komunikasi, Informasi dan Edukasi (KIE) Dinas Komunikasi Informatika, Statistik dan Persandian Kabupaten Banjar dibekali Buku Saku COVID-19 versi bahasa Banjar untuk melakukan sosialisasi COVID-19 kepada masyarakat. Tim KIE Diskominfotiksan Banjar dilepas oleh Sekretaris Daerah M Hilman di Kantor Kecamatan Kertak Hanyar, Rabu (24/6).

"Lewat Tim KIE dan pedoman dari buku saku diharapkan dapat memberikan pemahaman yang lebih masif tentang COVID-19 dan menangkal berita hoaks kepada masrayakat," tuturnya.

Hilman berharap lewat sosialisasi ini kasus COVID-19 turun dan masyarakat bisa bekerja dan berkarya dengan produktif tetapi tetap aman dari virus corona.

Sementara itu, Camat Kertak Hanyar Harun Al Rasyid mengucapkan terima kasih kepada Pemerintah Kabupaten Banjar karena telah mempercayakan kepada Kecamatan Kertak Hanyar sebagai tempat pertama pencanangan pelaksanaan sosialisasi Tim KIE COVID-19.

“Bahwa dengan adanya Tim KIE ini di samping juga lebih memberikan motivasi kepada masyarakat bagaimana mengenal, menghindari, dan memutus penularan COVID-19 ini," ucapnya

Di tempat yang sama, Kepala Diskominfotiksan Banjar M Aidil Basith berharap dengan kehadiran Tim KIE ini bisa membantu masyarakat mengenal lebih dalam terkait COVID-19.

Senada dengan Kadis Kominfotiksan, Kepala Bidang Informasi dan Komunikasi Publik Diskominfo Banjar Eddy Elminsyah Jaya mengatakan bahwa Tim KIE akan memberikan informasi secara jelas kepada masyarakat untuk menangkal berita hoaks, memberikan informasi secara efisien dan efektif, serta dapat diakses oleh masyarakat secara penuh.

"Tim KIE ini juga dilengkapi dengan IntanTv dan Radio Suara Banjar, harapannya media ini juga mem-backup Tim KIE yang ada di lapangan baik disiaran keliling maupun yang ada digugus tugas kecamatan," jelasnya.

Ia menyebutkan, selain untuk gugus tugas, buku saku ini juga diserahkan kepada lurah, pembakal, penyuluh agama, petugas medis, dan petugas desa tangguh COVID-19

Sebagai informasi, Buku Saku COVID-19 versi Bahasa Banjar ini berisikan 107 halaman yang berisikan pengetahuan tentang  apa itu COVID-19, tatanan hidup baru dan protokol kesehatan.