Diskominfotik Banjar Bagikan Buku Saku COVID-19 kepada Masyarakat

Martapura - Tim Komunikasi Informasi dan Edukasi (KIE) Dinas Komunikasi, Informatika, Statistik dan Persandian (Diskominfotiksan) Kabupaten Banjar menyerahkan Buku Saku COVID-19 di Kantor Kecamatan Kertak Hanyar, Kabupaten Banjar, Rabu, (24/6). Buku Saku COVID-19 ini dibuat oleh Tim KIE Kabupaten Banjar dengan versi bahasa Banjar agar lebih mudah dipahami oleh masyarakat.

Acara tersebut dibuka oleh Sekretaris Daerah Kabupaten Banjar M Hilman didampingi Kepala Diskominfotik M Aidil Basith, Camat Kertak Hanyar Harun Al Rasyid dan dihadiri oleh Kapolsek Kertak Hanyar, Danramil 1006/10 Kertak Hanyar, Ketua RAPI 02 Kabupaten Banjar, serta para lurah dan kepala desa.

Sekda Banjar M Hilman berharap dengan pembagian Buku Saku COVID-19 bahasa Banjar ini masyarakat bisa lebih mudah memahami virus berbahaya ini.

"Diharapkan dengan adanya pedoman dari buku saku ini warga bisa lebih paham bagaimana menghindari COVID-19," ujarnya.

Sementara itu, Kepala Diskominfotiksan Kabupaten Banjar M Aidil Basith mengatakan, Tim KIE telah menyusun Buku Saku COVID-19 versi bahasa Banjar yang disesuaikan dengan Keputusan Menteri Dalam Negeri Nomor 440-830 Tahun 2020 tentang Pedoman Tatanan Baru Produktif dan Aman COVID-19.

"Melalui buku saku ini masyarakat Kabupaten Banjar diharapkan akan mendapatkan informasi COVID-19 yang terpercaya," jelasnya.