Sekda Pimpin Pelepasan Tugas Plh Bupati OKU

Baturaja - Sekretaris Daerah Kabupaten Ogan Komering Ulu memimpin pelepasan tugas Plh Bupati OKU Edward Candra, Rabu (9/3).

Edward Candra menyampaikan, tidak terasa sudah satu tahun telah menjadi bagian penting dari unsur penyelenggara pemerintahan daerah dalam menjalankan tugas sebagai Plh Bupati OKU.

"Dalam melaksanakan tugas di kabupaten OKU banyak pengalaman, pembelajaran, dan ilmu kepemimpinan pemerintahan yang diperoleh, tentunya semua ini atas kerja sama dan dukungan dari unsur Forkopimda, pimpinan OPD dan semua pihak yang telah memberikan arahan dan bimbingan," ujarnya.

Berkaitan dengan pelaksanaan tugas selaku Pelaksana Harian Bupati OKU, Edward Candra telah berusaha mencurahkan semua kemampuan dan pengabdian kepada pemerintah daerah dan masyarakat, terutama dalam pelaksanaan vaksinasi COVID-19.

Pada kesempatan ini, Edward Candra beserta istrinya Desy Kasnayati menyampaikan permohonan maaf kepada jajaran pemerintah daerah dan seluruh elemen masyarakat OKU bila dalam menjalankan tugas terdapat banyak kekurangan dan belum dapat memenuhi semua harapan.

Selanjutnya, Edward Candra memohon diri dan doa untuk kembali bertugas sebagai kepala Dinas Lingkungan Hidup dan Pertanahan Provinsi Sumatera Selatan. Ia juga berharap silaturahmi yang terjalin selama ini sebagai keluarga besar Kabupaten OKU agar kiranya tidak berhenti sampai di sini saja, akan tetapi terjalin sampai pada masa-masa yang akan datang.

Edward Candra percaya Kabupaten OKU ke depan akan semakin maju dan berkembang sebagai daerah penyangga kemajuan Sumatera Selatan, dikarenakan potensi sumber daya alam yang dimiliki OKU untuk mendukung pembangunan dan kesejahteraan masyarakat.

Sementara itu, Sekretaris Daerah OKU Achmad Tarmizi mengucapkan terima kasih kepada Edward Candra sebagai Pelaksana Harian Bupati OKU yang telah melaksanakan tugas selama lebih kurang satu tahun dan telah bekerja secara optimal.

Ditambahkannua, selama kepemimpinan Edward Candra di OKU situasi pemerintahan dan kondisi sosial kemasyarakatan berlangsung sangat kondusif dengan berkoordinasi bersama forum koordinasi pimpinan daerah. Ia juga mengapresiasi atas motivasi, pengabdian, tanggung jawab, kinerja kepemimpinan selama memimpin roda pemerintahan di OKU.

Achmad Tarmizi mengapresiasi kehadiran Edward Candra di lingkungan Pemerintah Kabupaten OKU karena menjadi inspirasi dan teladan bagi ASN.

"Segenap jajaran Pemerintahan Kabupaten OKU dan seluruh masyarakat Bumi Sebimbing Sekundang mengucapkan terima kasih atas komitmen tugas dan semangat kerja yang sudah diberikan dalam mendukung penyelenggaraan fungsi pemerintahan umum dan pembangunan daerah," pungkasnya.