Bupati Aceh Barat Rakor Bersama Para Camat

Meulaboh - Bupati Aceh Barat Ramli MS menggelar rapat koordinasi (rakor) dengan para camat se-Kabupaten Aceh Barat yang berlangsung di Ruang Rapat Bupati, Senin (22/6).

Selain dihadiri oleh camat di 12 kecamatan, rakor tersebut juga dihadiri oleh Asisten Pemerintahan Setda Aceh Barat Mirsal, para kepala SKPK terkait dan undangan lainnya.

Pada rakor tersebut, Bupati Ramli MS menekankan pentingnya keakuratan data penerima dan laporan penyaluran Bantuan Langsung Tunai (BLT) kepada masyarakat yang terdampak pandemi COVID-19 dan pendistribusian masker kepada masyarakat di 12 kecamatan.

"Data harus akurat dan konkret, mulai dari perencanaan, data penerima dan laporan penyaluran BLT serta masker kepada masyarakat agar bantuan yang diberikan dapat tepat sasaran sehingga tidak terjadi masalah di kemudian hari," ujar Ramli.

Ramli berharap para camat bisa menjalankan perannya secara efektif dan efesien dalam mengkoordinasikan dan mengawasi proses penyaluran Bantuan Langsung Tunai (BLT).

Selain itu, Ramli juga meminta para camat untuk mendeteksi secara dini gejolak awal yang muncul di tengah masyarakat sehingga dapat segera ditangani bersama.

Bupati Aceh Barat Ramli MS berharap para camat terus menjaga suasana yang aman dan damai di tengah masyarakat, seperti dengan melaksanakan shalat berjamaah dari masjid ke masjid dan menghadiri kenduri-kenduri yang dilaksanakan oleh warga

Terakhir, Bupati Ramli juga meminta camat untuk kembali menghidupkan kegiatan-kegiatan keagamaan di kecamatan seperti zikir dan mejelis taklim di masjid-masjid yang tentunya dilaksanakan sesuai protokol kesehatan guna mencegah penularan COVID-19.