Persiapan Pilkada 2020, PPS di Kecamatan Lelea Resmi Dilantik

Indramayu – Persiapan penyelenggaraan Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) 2020 di Kabupaten Indramayu Jawa Barat  11 Panita Pemungutan Suara (PPS) di wilayah Kecamatan Lelea resmi dilantik.

Anggota PPK Kecamatan Lelea, Endang Suhardi, mengatakan pelantikan PPS telah mengikuti Peraturan Komisi Pemilihan Umum (PKPU) Nomor 5/2020, tentang tahapan pemilihan kepala daerah (pilkada) sudah kembali bergulir setelah adanya hambatan akibat wabah pandemi COVID-19.

"Dengan dilantiknya anggota PPS, diharapkan langkah cepat dari masing-masing anggota PPS di Kecamatan Lelea dalam konteks pengelolan data dan administrative pengelolaan anggaran untuk penyelenggaraan Pilkada Tahun 2020 yang akan jatuh pada 9 Desember 2020 mendatang. PPS harus disiplin dalam mengelola serta melaporkan pertanggung jawaban semua hal, terlebih anggaran yang digunakan dalam pilkada bersumber dari anggaran negara,” katanya di Indramayu, Senin (22/6).

Endang meminta,  semua anggota PPS di Kecamatan Lelea terus melakukan sosialisasi tahapan pemilu kepada masyarakat untuk menggunakan hak pilihnya dengan benar.

“Selamat kepada anggota PPS di Kecamatan Lelea yang sudah dilantik, semoga amanah dan bekerja dengan baik agar Pilkada berjalan lancar tanpa ada hambatan,” ujarnya. (M.Toyib/Diskominfo Indramayu)