Tatanan Hidup Baru, Pemkot Kediri Keluarkan Jurus "Jayabaya"

Kediri - Menjelang penerapan tatanan hidup baru di tengah pandemi COVID-19, Pemerintah Kota Kediri, Jawa Timur, dalam hal ini Dinas Kesehatan dan RSUD Gambiran meluncurkan sebuah imbauan "Jayabaya".

Melalui video yang diunggah akun Instagram @rsudgambiran_kotakediri, baru-baru ini, inovasi yang diberi nama jurus Jayabaya ini akan disosialisasikan kepada masyarakat untuk mencegah COVID-19.

Dalam video tersebut, dr Fauzan selaku Kepala Dinas Kesehatan sekaligus Direktur RSUD Gambiran Kota Kediri menyampaikan mengenai jurus Jayabaya.

"Jurus Jayabaya ini terbagi menjadi delapan imbauan yang meliputi Jaga jarak di tempat keramaian, Ayo cuci tangan dengan sabun, Yang keluar rumah jangan lupa pakai masker, Asupan makanan yang bergizi, Berhenti khawatir dan panik, Aktivitas fisik atau olahraga, Yang sakit segera berobat, dan Ayo istirahat yang cukup.

Lebih lanjut, Fauzan meminta kepada masyarakat untuk selalu waspada terhadap potensi penyebaran COVID-19.

"Jangan sampai tatanan hidup baru membuat kita dan keluarga tertular COVID-19," ungkapnya.

Fauzan juga meminta masyarakat untuk selalu menjaga pola hidup yang bersih dan sehat.

"Diharapkan dengan langkah inovatif ini, budaya untuk menerapkan protokol kesehatan dimana pun dan kapan pun dapat berjalan dengan maksimal," harapnya.