Kota Singkawang Gelar Pelayanan KB Gratis di Peringatan Harganas

Singkawang - Wali Kota Singkawang Tjhai Chui Mie menerima kunjungan Kepala Perwakilan Badan Kependudukan dan Keluarga Berencana Nasional (BKKBN) Provinsi Kalimantan Barat Tenny C. Soriton.

Kepala Perwakilan BKKBN Provinsi Kalimantan Barat Tenny C. Soriton, dalam keterangan tertulis Diskominfo Singkawang, Minggu (21/6), mengatakan kunjungan ini selain bersilaturahmi juga menyampaikan informasi terkait peringatan Hari Keluarga Nasional (Harganas) ke-27 yang akan digelar pada 29 Juni 2020.

Menurut Tenny, nantinya BKKBN akan bekerja sama dengan Pemerintah Kota Singkawang mengadakan pelayanan KB gratis dengan sejuta akseptor.

"Antara BKKBN dan Pemerintah Kota Singkawang akan bekerja sama mengadakan pelayanan KB gratis dengan sejuta akseptor," ujarnya.

Sementara itu, Wali Kota Tjhai Chui Mie menyambut baik dengan adanya kerja sama pelayanan KB gratis dalam rangka memperingati Harganas tahun 2020.

"Pelayanan KB ini gratis, silakan masyarakat Kota Singkawang untuk mendatangi fasilitas kesehatan terdekat pada 29 Juni 2020 dengan tetap memperhatikan protokol kesehatan COVID-19," katanya.

Turut hadir dalam pertemuan itu, Kepala Bidang di lingkungan BKKBN Provinsi Kalbar, Kepala Dinas Kesehatan dan KB Kota Singkawang beserta Kepala Bidang KB Dinas Kesehatan dan KB Singkawang.