Bupati Natuna Tinjau Pembangunan PLBN Terpadu Serasan

Natuna - Bupati Natuna Wan Siswandi didampingi wakil bupati beserta rombongan meninjau proyek pembangunan Pos Lintas Batas Negara (PLBN) Terpadu Serasan, Minggu (13/2).

PLBN Terpadu Serasan ini merupakan salah satu dari 11 Pos Lintas Batas dan Sarana Prasarana Penunjang di Kawasan Perbatasan. Pembangunannya dimulai sejak November 2020 dan ditargetkan selesai pada Mei 2022 mendatang.

"Tujuan peninjauan ini agar kita semua tahu progresnya sudah sejauh mana dan sebagai bentuk dukungan tanahnya dari kita (Pemda Natuna). Terima kasih kepada pihak Adhi Karya yang sudah mempekerjakan masyarakat Serasan pada proses pembangunan ini," jelas Wan Siswandi.

Selanjutnya, bupati berharap dibangunnya PLBN ini bisa menunjang perekonomian sekitar dan menjadi embrio ekonomi baru untuk Natuna kedepannya.

Setelah pembangunan ini selesai diharapkan kepada pihak/lembaga yang ditunjuk untuk mengelola PLBN ini bisa menempatkan SDM lokal sebagai tenaga kerja dan bisa memberikan dampak langsung kepada masyarakat.

Masih dalam rangkaian kunjungan kerja, bupati beserta rombongan melanjutkan acara temu ramah bersama masyarakat Serasan di Gedung BPMKS setempat.