Pj Sekda Muara Enim Pimpin Rapat Lanjutan Pemutakhiran Data Desa

Muara Enim - Penjabat (Pj) Sekretaris Daerah Muara Enim Emran Thabrani, didampingi Kepala Dinas Komunikasi dan Informatika Muara Enim Ardian Arifanardi memimpin rapat lanjutan pemutakhiran data desa melalui Sensus Mandiri Desa.

Emran berharap dengan kegiatan sensus dapat berjalan dengan baik, sehingga nantinya dengan data yang diperoleh secara valid oleh petugas sensus bisa membantu penurunan angka kemiskinan di Kabupaten Muara Enim dengan memperhatikan lokasi, lokasi fokus dan sasaran yang menjadi target Pemkab Muara Enim dalam memberantas kemiskinan.

Hal tersebut senada dengan disampaikan Menteri Desa Pembangunan Daerah Tertinggal dan Transmigrasi Abdul Halim Iskandar yang mengingatkan pentingnya rencana pembangunan desa yang berdasarkan pada data dan fakta di lapangan.

"Dengan demikian, dana desa dan jaring pengaman sosial dari Kementerian Sosial dapat digunakan secara efektif, efisien, dan tepat sasaran dalam pengentasan kemiskinan," ujar Gus Menteri, sapaan akrabnya, dalam pernyataannya baru-baru ini.

Turut hadir pada kesempatan ini, Perwakilan BPS Kabupaten Muara Enim dan Perwakilan Organisasi Perangkat Daerah Pemkab Muara Enim.