Pemkot Bekasi Gelar "Rapid Test" di Stadion Patriot Candrabhaga

Bekasi - Pemerintah Kota Bekasi, Jawa Barat, hingga kini masih menggelar pelayanan tes cepat (rapid test) COVID-19 untuk masyarakat di gate 13, Stadion Patriot Candrabhaga.

Wali Kota Bekasi Rahmat Effendi, dalam keterangan tertulis Dinas Komunikasi dan Informatika, Rabu (17/6), mengatakan kegiatan rapid test yang diadakan oleh Dinas Kesehatan Kota Bekasi di Stadion Patriot Candrabhaga sudah dilakukan sejak awal pandemi virus corona atau pada Maret lalu.

Saat meninjau pelaksanaan rapid test, Rahmat Effendi melakukan dialog dengan sejumlah warga. Kebanyakan dari mereka memiliki alasan beragam mengikuti rapid test, seperti untuk keperluan syarat masuk kerja yang mewajibkan surat sehat atau bebas COVID-19 dari Dinas Kesehatan Kota Bekasi. Selain itu, ada juga yang menjawab untuk keperluan membuka usaha dengan mengajukan rapid test bagi karyawan-karyawannya.

Dalam peninjauannya, Rahmat Effedi juga mengarahkan peserta rapid test untuk tidak menumpuk pada antrean di depan gate 13, dan meminta Satpol PP mengarahkan untuk mengatur tempat duduk sesuai protokol kesehatan.

Sebagai informasi, selain menggelar rapid test di Stadion Chandrabhaga, Dinas Kesehatan Kota Bekasi juga menggandeng Halodoc dan RS Mitra Keluarga untuk pelaksanaan rapid test melalui drive thru. Hal ini untuk memudahkan masyarakat di Kota Bekasi.

Adapun rapid test yang diadakan Dinas Kesehatan Kota Bekasi di gate 13 ini tidak dipungut biaya alias gratis dengan syarat membuat surat pengajuan dari perusahaan atau keperluan pribadi.