Car Free Night, Jl Datuk M Akib-Radial Kota Palembang Ditutup

Palembang - Pemkot Palembang akan kembali membuka kawasan publik seperti di Jalan Sudirman dulu. Namun, kali ini lokasinya dipindahkan ke kawasan Sekanak-Lambidaro.

Terhitung setelah launching Festival Sekanak Lambidaro, akan diberlakukan Car Free Night setiap malam Sabtu dan malam Minggu di kawasan tersebut.

“Untuk Car Free Night khusus malam Sabtu dan malam Minggu saja, terhitung setelah launching Festival Sekanak Lambidaro nanti,” kata Kepala Bidang Pengawasan Lalu Lintas Kota Palembang Julyanzah.

Penutupan jalan selama Car Free Night, akan dilakukan mulai dari simpang Pasar 26 Ilir , jembatan di Jl. Datuk M. Akib, dan simpang Radial akan ditutup dengan cone barrier.

Lebih lanjut, ia mengatakan, sudah menyiapkan empat lokasi parkir untuk di kawasan Sekanak- Lambidaro.

Tempat parkir yang disiapkan yakni di Jl. Kh Dahlan, Pangeran Subekti depan Pim, Jl. Datuk Akib, dan Lr. Fahrudin.

"Kita siapkan juru parkir yang resmi untuk membantu mengatur parkir di kawasan Sekanak- Lambidaro ini," kata

Sementara itu, Sekretaris Daerah (Sekda) Ratu Dewa mengatakan, terkait pembahasan kegiatan tahunan dan Car Free Night Sekanak Lambidaro, agar bisa lebih memaksimalkan pemanfaatannya.

“Festival Sekanak Lambidaro itu harus lebih bisa dimaksimalkan pemanfaatannya, harus banyak belajar dari kasus pedestrian sudirman,” ujar Dewa.

Lebih lanjut, Dewa menuturkan jika dari Dinas Koperasi harus lengkap menata UMKM yang masuk.

“Jadi mulai sekarang UMKM yang masuk harus ditata secara lengkap oleh dinas koperasi, mulai sekarang kalau mau masuk baik dari parkir, kebersihan, UMKM yang ada disana harus terdata semua,” lanjutnya.

Dewa berharap setiap kegiatan lebih baik lagi pelaksanaannya agar lingkungan lebih terjaga.

“Harapannya agar lingkungan tetap terjaga keamanannya, dan juga lebih bisa memanfaatkan destinasi wisata baru,” pungkasnya.