Forkopimda - Polres Demak Bantu Sembako Masyarakat Terdampak COVID-19

Demak - Forum Koordinasi Pimpinan Daerah (Forkopimda) dan Polres Demak bersama Kodim 0716 membagikan ratusan paket sembako kepada warga terdampak pandemi COVID-19 di wilayah Kabupaten Demak, Jawa Tengah.

Hadir dalam kegiatan tersebut Bupati Demak M Natsir, Kapolres Demak, Kasdim 0716, Kejaksaan Negeri dan unsur Forkopimda di aula Mapolres Demak, Selasa (16/6).

Kapolres Demak AKBP R Fidelis Purna Timuranto mengatakan sebanyak 200 paket sembako diserahkan untuk warga yang tidak mampu, tukang becak, warga lanjut usia (lansia) dan korban pemutusan hubungan kerja (PHK).

"Pembagian bansos Polri Peduli COVID-19 ini merupakan program kerja Polres Demak untuk membantu masyarakat yang membutuhkan, khususnya warga yang terdampak pandemi COVID-19," katanya.

Di tempat yang sama, Bupati M Natsir meminta agar bantuan yang diterima dapat segera dimanfaatkan dengan baik.

"Semoga bingkisan sembako ini dapat bermanfaat bagi saudara semua apalagi dalam situasi serba sulit di masa pandemi COVID-19," ujarnya.

Tidak hanya di Mapolres Demak, penyaluran bantuan sosial (bansos) juga dilakukan di tempat lain yakni Masjid Agung Demak, Taman Parkir Tembiring dan Desa Donorojo Kecamatan Demak Kota.

Muntohar (41), salah satu penerima bantuan paket sembako menyampaikan terima kasih karena di masa pandemi COVID-19 ini banyak warga yang kehilangan mata pencaharian, sehingga bantuan paket sembako bisa meringankan beban.

"Terima kasih bapak-bapak semua yang telah membantu kami. Semenjak ada virus corona ini kami sulit mencari uang untuk memenuhi kebutuhan harian," tegasnya.