Wali Kota Singkawang: Stakeholder Harus Aktif Edukasi Masyarakat

Singkawang - Wali Kota Singkawang Tjhai Chui Mie menjadi salah satu narasumber pada sesi "sharing" dalam webinar bersama Kementerian Agama dan Kementerian Dalam Negeri dengan tema "Memperkuat Kerukunan dan Solidaritas di Tengah COVID-19", Senin (15/6).

Wali Kota Singkawang Tjhai Chui Mie mengatakan, setiap unsur masyarakat berperan penting dalam menghadapi tantangan di tengah pandemi COVID-19, ditambah lagi predikat Singkawang sebagai kota tertoleran di Indonesia berdasarkan penilaian dari Setara Institute.

“Kita diundang dalam webinar membagikan poin utama kota tertoleran, tantangan yang dihadapi misalnya di masa-masa akibat pandemi tentu berdampak pada pelaksanaan ibadah seluruh agama. Namun sejauh ini kita telah melaluinya dengan baik,” katanya.

Menurut Tjhai Chui Mie, hal tersebut tidak bisa dilepaskan dari peran aktif seluruh stakeholder mulai dari tokoh agama, tokoh masyarakat dan unsur aparat keamanan dalam mengedukasi masyarakat.

“Ini tidak terlepas dari peran-peran tokoh agama pemuka masyarakat dalam memberikan pemahaman sehingga masyarakat dapat beribadah dengan tenang sesuai anjuran yang ada,” tegasnya.

Selain Tjhai Chui Mie, wali kota yang juga mendapat kesempatan memberikan sharing adalah Wali Kota Bogor Bima Arya dan narasumber utama Menteri Agama Fachrul Razi.