Penyaluran BLT di Kabupaten Jayapura Dimulai, Tahap Pertama 36 Kampung

Sentani - Kepala Dinas Pemberdayaan Masyarakat Kampung Kabupaten Jayapura Elisa Yarusabra mengatakan, pemkab setempat saat ini sudah memulai menyalurkan bantuan langsung tunai (BLT) kepada keluarga penerima manfaat di 139 kampung.

"Saat ini kita baru mulai menyalurkan alokasi BLT untuk tahap pertama dan yang sudah tersalur baru 36 kampung," kata Elisa Yarusabra di Sentani, Sabtu (13/6).

Dia mengatakan, secara umum penyaluran BLT kepada 139 kampung di wilayah Kabupaten Jayapura tidak menemui kendala.

"Tidak ada kendala, kita baru penyaluran di tahap pertama. Semangatnya masih sama untuk mendukung masyarakat melaksanakan program ketahanan pangan di kampung-kampung," ujarnya.

Pihaknya pun belum memastikan jumlah penerima manfaat yang akan menerima alokasi BLT dari pemerintah melalui anggaran Dana Desa 2020, karena sampai saat ini penyalurannya masih dilakukan kepada kampung-kampung yang sudah memvalidasi data penerima manfaat.

"Masih ada sebagian kampung yang belum melakukan validasi data penerima manfaat sehingga pembagian dan penyaluran BLT ini disesuaikan dengan data-data yang sudah divalidasi," ungkapnya.