Wabup Kubu Raya Resmikan Damkar Kecamatan Rasau Jaya

Kubu Raya - Wakil Bupati Kubu Raya, Kalimantan Barat, Sujiwo meresmikan Pemadam Kebakaran (Damkar) Kecamatan Rasau Jaya, Kamis (11/6).

Pembangunan Damkar Rasau Jaya diinisiasi TNI Angkatan Darat melalui Koramil Sungai Kakap dan Babinsa Rasau Jaya Satu. Pembangunan tersebut menurutnya sejalan dengan program "Desa Mandiri Menuju Langit Biru di Bumi Khatulistiwa" yang diluncurkan Kodam XII/Tanjungpura, beberapa waktu lalu.

Program Langit Biru adalah upaya mencegah terjadinya kebakaran hutan dan lahan di wilayah Kalimantan Barat.

"Atas nama Pemerintah Kabupaten Kubu Raya kami memberikan apresiasi kepada Koramil Kecamatan Sungai Kakap dan Babinsa Desa Rasau Jaya Satu yang telah memprakarsai dan berupaya sehingga sekarang ini ada pemadam kebakaran berikut kendaraan operasionalnya. Nah, ini juga selaras dengan program dari pangdam yang ingin mewujudkan langit biru di Bumi Khatulistiwa.

"Saya yakin ini merupakan bagian dari langkah-langkah strategis untuk menghadapi jika nantinya terjadi kebakaran hutan dan lahan, termasuk kebakaran-kebakaran di lingkungan warga," tuturnya.

Turut hadir pada peresmian tersebut Dandim 1207/BS Kolonel Arm Stefie Tjanje Nuhujanan dan Perwakilan Kementerian Pertahanan Wilayah Kalimantan Barat Kolonel Pas LM Sormin Siregar.